UNAS SMP Digelar 22 April

UNAS SMP Digelar 22 April

\"\"TAIS, Bengkulu Ekspress - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Kadispendik) Seluma Mirin Ajib SH MH mengatakan, ujian nasional (Unas) tingkat SMP/MTS akan digelar serentak 22 April mendatang. \"Kalau untuk persiapan, semua telah kita lakukan tinggal pelaksanaan saja lagi,\" ujarnya.

Dijelaskan Mirin, memastikan kesiapan pelaksanaan Unas ini. Dispendik telah melakukan pemantauan dan pengecekan langsung ke sekolah sehingga dipastikan tidak ada kendala lagi, untuk menyelenggarakan Unas ini di Kabupaten Seluma.

\"Saat monitoring evaluasi (monev) kita telah sampaikan kepada sekolah, agar terus berkordinasi ke dispendik terkait pelaksanaan Unas ini,\" kata Mirin.

Lanjutnya, ada 7 SMP dan 7 MTS mengikuti Unas Tahun Ajaran (TA) 2018/2019. Untuk jumlah peserta total 3.224 peserta. Dengan rincian peserta Unas SMP sebanyak 2.865 siswa dan MTS sebanyak 359 siswa. Sementara SMP yang saat ini masih melaksanakan Unas dengan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) sebanyak 41 sekolah.\"Simulasipun telah kita lakukan untuk peserta Unas ini. Sehingga kalau untuk persiapan semua tidak ada kendala lagi, 3.224 siswa kita telah siap untuk mengikuti Unas itu,\" sampai Mirin.

Tambahnya untuk fasilitas sekolah penyelenggara UNBK semua juga telah dipersiapkan. Namun demikian sebagai antispasi putusnya aliran listrik saat pelaksanaan UNBK, dirinya dalam waktu dekat ini menyurati pihak PLN Rayon Tais.

\"Sama seperti tahun lalu, kita mengajukan pinjam pakai mesin genset untuk sekolah penyelenggara UNBK ini. Sehingga walaupun listrik mati, UNBK tidak terganggu,\" imbuhnya.

Kepada orang tua wali murid, Mirin juga mengharapkan agar dapat memperhatikan anaknya, agar lebih fokus lagi untuk belajar. Aktifitas yang sekiranya tidak terlalu penting agar dikurangi. Demi kesuksesan anak dalam menghadapi Unas ini.

\"Jika selama ini anak kita sering keluar, kurangi dulu, fokuskan dirinya untuk belajar. Terpenting juga, jika selama ini menggunakan kendaraan bermotor, jangan diperbolehkan lagi. Jangan sampai terjadi apa-apa yang bisa menyebabkan anak kita tertunda untuk mengikuti Unas ini,\" pesan Mirin. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: